Jumat, 24 Februari 2012

5 Kebiasaan buruk bloger yang harus dihindari

Menurut Aristoteles Suatu kebiasaan adalah hal yang kita lakukan secara berulang-ulang.
Kita adalah apa yang kita lakukan secara berulang-ulang yang artinya diri kita terbentuk karena kebiasaan kita,entah itu kebiasaan yang baik atau kebiasaan yang buruk,tergantung kita sering melakukan hal yang mana yang sering kita lakukan setiap harinya.
Termasuk pula dalam berblogging ria, terkadang ada kebiasaan buruk yang semestinya harus dihindari..
Berikut ini 5 kebiasaan buruk yang harus dihindari oleh para blogger.

1. Memeriksa Statistik dan berkomentar 100 kali sehari
  Sebagai seorang blogger pemula  tidak jarang mereka terobsesi terhadap traffic blog  dan komentar. Tentu saja karena mereka ingin banyak orang yang datang ke blog mereka, banyak orang terhubung ke blog mereka  dan  secara alami ingin sebanyak mungkin blogger lain komentar pada postingnya. Itu tidak berarti bahwa mereka harus memeriksa statistik blog mereka setiap 10 menit.Kebiasaan ini akan membuang-buang  banyak waktu yang dapat disalurkan dalam kegiatan  jauh lebih produktif  untuk blognya. Sisihkan waktu hari di mana kita memeriksa statistik blog kita. Saran saya  dua kali sehari. Setelah di pagi dan sore beberapa waktu lalu. Hematlah waktu untuk membuat lebih banyak konten atau jaringan dengan blogger lain.

2. Tidak membalas komentar
 Ketika orang-orang meninggalkan komentar  pada salah satu posting Anda, lihat itu sebagai pujian. Mereka secara emosional dipaksa untuk meninggalkan feedback, baik atau buruk. Jika kita membalas komentar mereka. Ini menunjukkan bahwa Anda peduli tentang mereka, bahkan kepada para pengunjung blog sekalipun mereka yang tidak meninggalkan komentar pada postingan kita.Jangan berlebihan dengan menanggapi setiap komentar , tapi pasti menanggapi komentar yang meminta pendapat Anda atau menanggapi beberapa komentar yang  berharga. Jika kita tidak tahu harus menjawab komentar mereka " uacapan terimakasih "jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. 

3. Inkonsisten dalam posting
Ini merupakan kesalahan umum bagi blogger baru untuk memulai menerbitkan banyak konten dalam fase awal blog dan kemudian istirahat. Itu adalah salah satu kebiasaan buruk lainnya.
Jadilah konsisten. Selain fakta bahwa Search Engine cinta situs secara teratur diperbarui, pembaca akan selalu datang pada blog kita. Jika kita baru mulai blogging, pilihlah satu hari di mana kita akan mempublikasikan posting baru dan berkomitmenlah untuk melakukan hal tersebut. Mulailah dengan satu hari dan menaatinya.suatu saat akan menjadi suatu kebiasaan.


4. Tidak Menyertakan sumber berita penulis konten.
wah bingungin yach judulnya.pokoe jika kita copas dari artikel lain sertakanlah source bahwa kita copas dari artikel mana,penulisnya siapa,karena terkadang kita juga stag harus posting artikel apa.. maka akhirnya kita copas dari artikel lain,tapi hargailah hak cipta orang lain..

5. Tidak mencek ulang artikel ( proof reading )
Manusia tidak ada yang sempurna, tetapi akan lebih baik jika kita meminimalisir kesalahan kita,dalam berblogging terkadang kita salah ketik, salah ejaan dsb, hal itu malah mengurangi kredibilitas dan profesionalisme kita,Cara yang baik untuk membaca bukti adalah dengan membaca posting Anda dengan keras dan melakukan editing.

Itulah mungkin 5 hal yang harus dihindari para blogger yang saya rangkum dari berbagai sumber, mungkin ada rekan blogger lain yang mau menambahkan halhal lain yang tidak tertulis dalam blog ini, dengan senag hati saya persilahkan..
Mudah-mudahan artukel ini bermanfaat bagi para blogger..

22 komentar:

  1. Pertamax sob, hehe . .
    Nice info, tp alhamdulillah sbg bloger baru kebiasan buruk diatas tidak terjadi pada blog saya . .
    btw makasih udah posting, setidaknya mengingatkan kpada blogger ntuk menghindari kebiasaan buruk dalam hal dunia perblogan, LOL . .

    :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok sob..blog anda emang yahud banget sob..jujur saya jadi minder nich..hehehe..

      Hapus
  2. Betul gan. kadang kita hanya mencari peringkat tanpa melihat isi dari web kita sendiri :D

    Submit Web agan Di http://directory.masifa.info gratis, SEO Support

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali gan, kadang google dalam menentukan peringkat juga mempertimbangkan faktor konten juga..content is the king

      Hapus
  3. ok sob aqu setuju banget artikel ini...jangan sampai lupa....5hal ini bagi para bloggr baru seperti aqu ini .he..he..he..

    BalasHapus
  4. Saya setuju sob, ini merupakan suatu pembelajaran menjadi blogger sejati, walaupun artikel kita hasil copas, paling tidak kita menyertakan link dari sumber artikel tersebut dalam postingan, mantab, terus semangat ya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok thx..semangat berblogging ria juga,mbak

      Hapus
  5. support you sob, keeep posting ok

    BalasHapus
  6. betul sob ! kita harus menghindari hal seperti itu !

    BalasHapus
  7. Nice article I like it,keep in touch great day 4U and family....

    BalasHapus
  8. Bener sob, 5 hal diatas sebisa mgkn harus kita hindari. Nice share

    BalasHapus
  9. Wah... berkomentar banyak malah ga boleh ya? padahal saya lebih suka komen daripada menulis di guestbook. Apalagi saya tidak setiap hari online, jadi pas saat online sudah banyak pengunjung yg meninggalkan jejak :)

    BalasHapus
  10. wahhh.. sampai saat ini aku belum pernah melihat statistik blogku. dimana deh tempatnya? hehe :D
    salam kenal yaa ^^

    BalasHapus
  11. betul pak.. memang menumbuhkan kebiasaan cek dan ricek ulang memang sulit.

    BalasHapus

vps web hosting