Jumat, 13 Januari 2012

Teknik Link Building and Strateginya

Bukanlah hal yang mudah apabila kita ingin menjadikan situs kita ter-link dengan ribuan situs lainnya.
Dua hal utama yang perlu jadi pertimbangan kita dalam membangun link adalah kualitas situs yang nge-link pada situs kita serta waktu untuk yang dibutuhkan untuk mendapak link-link tersebut.
Memang sekarang kita bisa saja membayar suatu link yang ber-PR lebih tinggi untuk nge-link pada situs kita tapi seandainya menurut mereka situs kita kurang berkualias,maka feedback mereka pada situs kita menjadi tidak ada.

Mendapatka ribuan link dalam waktu singkat juga berakibat buruk.Mbah google terkadang ingin melihat situs kita terbangun menjadi suatu bangunan link ( linkbuilding) yang terbentuk secara natural.
Dengan kata lain mereka ingin melihat situs yang tumbuh dari waktu ke waktu.

Jadi, apa teknik Link building dan strategi yang efektif?

Article Distribution - Ini mungkin cara yang paling efektif untuk menunbuhkan popularitas situs kita.Menulis artikel setiap hari atau mungkin sebanyak yang kita mampu kemudian men-submit pada direktori artikel bisa membangun one-way link ke situs kita lewat artikel tersebut.

Reciprocal Linking- Terjadi jika ada dua situs yang terhubung satu sama lainnya. Kedua situs membangun traffic satu dengan yang lainnya secara simultan.
Namun hal ini juga harus dilakukan secara benar alih-alih malah mendapatkan masalah bila kita tidak melakukannya secara benar.

Triangular Linking -  Triangular link exchange ini lebih bernilai di mata search engine dibandingkan dengan tukeran link bolak-balik antara 2 blog karena backlink yang kita dapatkan adalah link satu arah (1way link).
Ini adalah teknik yang dapat Anda lakukan dalam rangka untuk mendapatkan link satu arah ke situs Anda dan dua orang lain mendapatkan link satu arah juga. Untuk melakukan situs ini A link ke situs B situs B link ke situs C dan C link ke situs A. Situs situs A, B dan C sekarang memiliki satu cara link.

Pembelian Link  -This
is a link building technique that can be extremely effective if done correctly.
Ketika Anda mencari sebuah situs di mana Anda ingin membeli link dari, pastikan bahwa itu adalah ber kualitas dan layak.Jika Anda membeli satu atau dua link benar-benar berkualitas, PR tinggi, dengan harga yang baik maka itu semua layak.





5 komentar:

  1. A new week start!! and im here to wish you the best

    BalasHapus
  2. Mantef banget artikel abang..o ya link abang aku masukkan disini ya,,http://www.icahbanjarmasin.com/2012/01/gratis-backlink.html,,,biar nempel trus dihati...ahahhahyyyy

    BalasHapus
  3. @mikeexplorer: happy day too @el3ktro: i wish U the best 2 @icah banjarmasin:uhuuyyy siiip bang..abang juga nempel di hati juga..apalgi rambutnya..bikin gemesss...ehhheheheheh

    BalasHapus
  4. wah...saya setuju bang...ni artikel emang wajib buat blogger yg ingin melambung...hahayyy...sip deh

    BalasHapus

vps web hosting